Rabu, 17 September 2014

Seharian Aku Inget Kamu. Apa kamu inget Aku?

Ini baru jam 22.00-an tapi rasanya aku ingin buru-buru terpejam, terlelap hingga lelap hingga tak ada lagi bayanganmu yang sejak tadi pagi gak berhenti berputar dan berotasi di otakku. gara-garanya sepele sih, ngga sengaja aku mendengar suaramu di balik telpon rekan kerjaku yang itu berarti rekan kerjamu juga. yaa, tadi pagi orang yang selalu jadi bahan omongan kita ketika berbincang di telfon mampir ke mejaku loh, kau tau dia kan? dia yang selalu kita anggap lucu, kocak, konyol dan baik banget orangnya, dia seniormu.

Pagi tadi dia menelfonmu tepat di mejaku. tepat di depanku. awalnya aku ngga tau dia sedang berbicara denganmu di balik telfon genggam putih sederhana itu. aku mengikuti percakapannya hingga dia menyebut namamu dan "deg" hati aku rasanya berhenti sejenak. otakku seperti memaksaku untuk putar balik dan berlari mencari cerita lama tentang nama itu, nama yang dia sebut, namamu. Aku memang tak bisa mendengar jelas suara dibalik telfon itu tapi aku cukup paham dengan volume yang lumayan keras itu aku bisa mendengar gema-gema suaranya, suara yang pernah aku bilang mirip suara anak kecil, suara yang dulu bisa aku dengar setiap saat, suara yang dulu selalu nemenin aku sebelum aku tidur, suara yang selalu menyapaku setiap pagi dan suara yang paling ingin aku dengar saat ini tapi tak bisa lagi :) iya, itu suaramu. Mas.
ini entah minggu ke berapa aku ngga ada komunikasi sama kamu. entah minggu keberapa aku ngga pernah tau kabar tentangmu tapi dari percakapanmu tadi dengan seniormu sepertinya kamu baik-baik ajah ya? kamu sehat? syukurlah :) memang keadaanmu jauh lebih baik sepertinya.

Seharian pikiranku ngga lepas dari kenangan teantangmu. padahal aku udah berusaha sebisa aku buat ngga mikirin lagi tapi rupanya bayanganmu itu terlalu pintar ya untuk terus berlayar di otakku walau tanpa perahu sekalipun. eh. kamu ingat lagu Ronan Keating-Everyday I Love you? aku pernah kasih buat kamu kan? dulu, aku setting lagu itu jadi nada panggilan masuk d HPku dari kamu. nah tadi, pas banget nama kamu lagi lewat di otakku dan ada panggilan masuk ke HPku dengan nada panggilan itu. Demi apapun aku pikir itu kamu?? tapi nyatanya Bukan. entah dari siapa bahkan aku ngga kenal nomornya. Bodoh banget kan aku? masih saja nerharap itu kamu padahal udah ngga mungkin sepertinya.

Seperti biasa, aku pulang lewat gang kecil itu. yang kamu pernah bilang di gang itu suasananya masih enak, adem, ngga bising ngga kayak di tempatmu. ingat? Aku jalan pelan, sampai petang begini rupannya namamu masih betah bermain-main di otakku. hufft. Aku lewat depan satu rumah dengan 3 pemuda yang sedang asik memetik gitar dan bernyanyi. mungkin aku akan biasa ajah kalau mereka juga nyanyiin lagu yang biasa tapi sayangnya mereka nyanyiin lagu reggae. kesukaaanmu, lagu yang dulu pernah kamu kasih tau ke aku, lagu yang pernah kita dengerin pake headset bareng waktu kamu nganterin aku pulang. lagu HItam Putihnya Cozy Republik. Ya Tuhan, ini hari apa sih? hari rabu? kenapa banyak sekali yang seperti sengaja mengingatkanku sama kamu -_-

Mungkin, kalau aku ceritain ini ke mereka, mereka akan menganggapku perempuan bodoh. tapi memang ini yang selalu aku rasain. otakku, masih saja berputar dan berotasi di kamu. hatiku masih saja kekeh mengarah ke arahmu. "Aku punya Kontak BBMmu, Punya nomor HPmu, Punya Sosmed yang sama denganmu. begitupan kamu punya semua Kontakku. Tapi kita ngga pernah lagi saling menyapa. menyakitkan bukan? Iya menyakitkan untukku. mungkin tidak untukmu. Tapi percayalah, jika dulu aku pernah bilang bahwa kamu sudah menjadi salah satu tokoh yang selalu hadir disetiap doaku, sekarangpun masih sama. kamu masih jadi tokoh itu, bahkan jadi salah satu tokoh utama :) dan seharian ini semua hal seakan mengingatkanku sama kamu. Apa Kamu juga inget Aku?"

Ini paragraf ke-6, rasanya cukup ya untuk jadi paragraf penutup. rasanya otakku perlu istirahat dulu sekarang, yaa? . sebelum aku terlelap aku boleh mengucapkan kalimat yang dulu selalu aku ucapkan sebelum kita sama-sama terlelap? Good Night. Have a Nice Dream.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar